About

Search

Selasa, 02 Oktober 2012

Cara Setting BIOS Untuk Install Sistem Operasi

Pada artikel sebelumnya Gaptek.info membahas Cara Install Windows XP tapi setting Bios belum di bahas, hahahaha..... maaf ya sobat Gaptek. Nah sekarang Gaptek.info akan membahas settingan di Bios-nya, disini Gaptek.info menggunakan dua jenis bios saja, karena terbatas pada PC yang tersedia. Tapi Insya Allah akan di Update kalo ada tambahan.. Ok...!? Sebelum masuk ke Bios Restart PC anda terlebih dahulu kemudian tekan pada keyboard Del / F2 / F10 (perhatikan gambar di bawah karena tiap PC berbeda).

1. Pertama di bahas adalah Bios tipe Phoenix, berikut tampilan seperti gambar dibawah ini.
Setelah sobat Gaptek mauk ke Bios maka pilih Advanced BIOS Features, kemudian Enter untuk masuk.
Pada bagian ini kita setting First Boot Device >> CDROM, Second Boot Device >> HDD dan Third Boot Device >> Disabled. Setelah itu tekan F10 untuk menyimpan settingan dan keluar 2. Ke dua adalah Bios tipe Amibios, brikut tampilan seperti gambar dibawah ini.
Bios tipe ini ada bermacam-macan ada juga seperti yg d bawah ini.
Pada 1st Boot Device pilih CDROM dengan cara pada tab 2. Pada 2nd Boot Device pilih HDD dengan cara pada tab 2. Pada 3rd Boot Device Pilih Disabled dengan cara pada tab 2. Nah sobat Gaptek, setelah setting Bios selesai maka Tekan F10 untuk menyimpan settingan dan keluar, selanjutnya lakukan Install Sistem Operasi. Sekian dulu tutorial dari Gaptek.info semoga bermanfaat buat sobat Gaptek semua, amin....

0 komentar:

Posting Komentar